Di Puri Agung Kerambitan

Posted On 1:41 PM by Unknown |


Puri Agung Kerambitan merupakan puri yang besar dengan luas 2 Ha dan masih terjaga kelestariannya. Raja Anak Agung Ngurah Anom Mayun maih berkuasa dan berumur 83 tahun. sejak sala bersahabat dengan Bung Karno (1960-1966, karena Anak Agung mengantar misi kesenian di Istana Negara.
Daerah di terkenal karena kesusastraan klasik mereka, Tari Legong, lukisan bertemakan wayang, ukiran baik batu maupun kayu dan tektekan (semacam orkestra tradisional) yang dipercaya mempunyai kekuatan magis. Di tempat ini juga msih terdapat bangunan-bangunan kuno dari abad ke 17. Bagunan tersebut berupa semacam istana yang oleh masyarakat setempat disebut puri, Puri Gede dan Puri Anyar. Juga terdapat sebuah pura dari jaman neolithicus yaitu Pura Ulun Desa, kamu bisa bertanya jalan pada penduduk di sana, mereka ramah kok.
Satu km sebelah barat Kerambitan terdapat Desa Tista yang terkenal dengan tarian Legong Legong Leko, yaitu tarian legong yang hanya terdapat di daerah Tabanan. Dua km selatan Kerambitan terdapat Desa Panarukan yang terkenal sebagai desa para pemahat. Ukiran kayu maupun patung dari pahatan batu bisa kamu temui disini. Belom puas? Kamu bisa mengikuti jalan ke arah barat daya dari Kerambitan. Sembilan km kemudian kamu akan tiba di Pantai Pasut dengan hamparan pasir hitamnya. Apabila kamu berjalan sepanjang 20 km ke arah tenggara kamu akan tiba di Tanah Lot. Cool huh.
edit post
0 Response to 'Di Puri Agung Kerambitan'

Post a Comment